Sunday, 24 September 2017

Cara login Info GTK

Pasti teman-teman sudah banyak yang tahu cara mengecek info GTK. Namun, kali ini saya akan mengingatkan lagi bagaimana cara untuk login ke laman tersebut. Untuk login ke laman info GTK, GTK yang bersangkutan harus telah terdaftar di akun SimPKB dan terdaftar di Komunitas KKG atau sejenisnya di SimPKB. 
Jika GTK telah terdaftar di akun simPKB, maka barulah GTK tersebut bisa untuk login info GTK untuk melihat informasi terkait data dapodik seperti Tunjangan Profesi, fungsional,  Tunjangan Khusus,  dan lain-lain. 
Bagi guru yang belum tahu alamatnya, inilah alamat Info GTK  http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. maka akan muncul tampilan seperti berikut ini,

Pasti bingung, kan! kenapa ada tulisan "Mohon Maaf untuk sementara info GTK belum bisa di akses". Abaikan saja dulu peringatan di atas, memang server sedang melakukan perbaikan, untuk sementara, teman-teman bisa melihat validasi data semester 2 tahun 2016-2017. Coba teman-teman lihat di bawahnya, silahkan klik link tersebut.

Kemudian akan muncul tampilan berikut ini,



Isi kolom berikut ini dengan NUPTK dan paswordnya tanggal lahir dengan format seperti ini "tahunbulantanggal" seperti ini YYYYMMDD  misalkan tanggal lahir saya adalah 14 Maret 1980 jadi formatnya menjadi 19800314. 


selanjutnya akan tampil lampiran info GTK teman-teman.  Namun, teman-teman cara login di atas sudah tidak dipakai lagi. Untuk, cara terbaru login Info GTK silahkan lihat disini. Demikianlah cara login info gtk, semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.