F Cara cepat mengerjakan PMP - Edukasinfo.Net

Saturday 23 September 2017

Cara cepat mengerjakan PMP



Pemetaan PMP atau Penjaminan Mutu Pendidikan sudah ada sejak tahun 2016 kemarin. Namun, di tahun ini aplikasi ini  kembali untuk menemani operator pendataan di sekolah. Pemetaan PMP semestinya adalah tugas setiap individu yang mendapatkan bagian untuk mengisi kuesioner, seperti Kepala Sekolah, Guru, Komite, Orang Tua siswa dan siswa. Namun, pada kenyataannya tugas itu kebanyakan dibebankan ke operator sekolah. 

Baiklah saya tidak akan bercerita masalah PMP panjang lebar, saya akan memberikan informasi mengenai aplikasi yang mungkin bermanfaat buat teman-teman operator.

Faster PMP 2017, Yah, inilah yang akan saya ketengahkan, aplikasi yang sedang heboh di bicarakan teman-teman operator pendataan di media sosial seperti facebook. Aplikasi ini memang tidak direkomendasikan oleh pemilik kebijakan PMP, namun bisa menjadi jurus terakhir bagi teman-teman yang sudah tidak memiliki pilihan lain. Maklumlah, pekerjaan Operator sedang menumpuk, bahkan mungkin seluruh aplikasi sekolah, dan pekerjaan yang berhubungan dengan laptop dan data harus diselesaikan oleh seorang operator dalam satu masa. 


Ingat, aplikasi ini jika sudah tidak ada pilihan lain. Namun, saya menyarankan agar mengerjakan PMP dengan cara yang normal karena saya dan juga orang yang lain yang menyarankan penggunan faster PMP tidak bertanggung jawab jika data Pemetaan PMP teman-teman mengalami kerancuan dan error. Untuk informasi mutakhir mengenai Faster PMP silahkan teman-teman untuk selalu memantau didunia maya.

Silahkan install dan isi dulu Aplikasi PMP teman-teman, kemudian login pada aplikasi PMP Anda. Sesudah berhasil membuka aplikasi PMP,  maka yang harus dilakukan adalah untuk menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).

Apabila sudah lengkap semua responden,  tinggal buka saja aplikasi FasterPMP versi 2.0 yang sudah diinstall tadi. Pilih jenis repsondennya, selanjutnya tinggal klik Proses. Silahkan diulangi hingga jumlah yang diinginkan. Selanjutnya silahkan download aplikasi faster PMP support dapodik 2018, Download aplikasi PMP terbaru, download aplikasi faster PMP terbaru, install aplikasi PMP terbaru, install net framework 4.0 dan driver psqlodbc dan Install aplikasi faster PMP terbaru


Ayo jangan tunggu lagi, silahkan download aplikasinya disini atau
disini.


Alternatif link Faster PMP 2.0.
Password : 123

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

2 comments:
Write komentar
  1. 🙋🙋🙋🙋🙋🙋

    ReplyDelete
  2. maaf mbak @ummi, aturan komenan di blog saya lupa buka kunci nya hehehe

    ReplyDelete

Terima Kasih