F Cara mengatasi Data Siswa Invalid di Vervap Pd - Edukasinfo.Net

Friday 22 September 2017

Cara mengatasi Data Siswa Invalid di Vervap Pd

Siswa bukan tingkat awal dengan jenis pendaftaran siswa baru akan tetapi tanggal masuk sekolah lebih besar dari tangal berlaku periode aktif persemester

Ada baiknya teman-teman selalu mengecek data siswa di Verval PD, karena kemungkinan data siswa belum juga valid dan perlu untuk diperbaiki.



Mungkin teman-teman menemui kata-kata di atas ketika membuka verval pd. Hal itu berarti, tanggal saat mendaftar itu mesti diubah. Tanggal pendaftaran terlalu muda dan tidak sesuai dengan usia siswa tersebut. Untuk mengubahnya silahkan teman-teman login aplikasi dapodik. 


Klik tombol Peserta Didik, lalu Klik nama peserta didik yang bersangkutan, kemudian klik tombol registrasi, Ganti Jenis Pendaftaran. 






Jika pendaftaran di tahun ajaran sekarang dan usia siswa 6 tahun artinya siswa tersebut adalah siswa baru, silahkan pilih Siswa Baru, isi nomor induk sekolah, dan periksa lagi tanggal pendaftaran lalu simpan dan tutup. Dan jika usia siswa lebih dari enam tahun dan merupakan pindahan pilih Pindahan. 

Jika sudah diperbaiki silahkan untuk sinkronisasi dan tunggu besok Insya Allah akan berubah. Semoga Berhasil !

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih