F Data jam mata pelajaran tidak ditemukan di jadwal pelajaran - Edukasinfo.Net

Friday 22 September 2017

Data jam mata pelajaran tidak ditemukan di jadwal pelajaran

Teman edukasinfo, mungkin pernah mengalami hal ini atau mungkin baru pertama kali mengalami hal ini, yakni data tidak ditemukan di jadwal pelajaran. Padahal dapodik akan segera di sinkronisasi. Sungguh hal ini sangat menghambat dan mengganggu kerja teman-teman. 

Data yang tidak ditemukan di jadwal pelajaran dikarenakan penumpukan alokasi mata pelajaran pada satu kolom hari di jadwal pelajaran. Lalu bagaimana mengatasinya?

Silahkan teman-teman menuju ke laman rombongan belajar > Reguler > Plih Kelas/rombel  yang bermasalah > Hapus Rombel tersebut, jika tidak bisa di hapus coba masuk ke pembelajaran > kemudian hapus JJM satu persatu, kemudian masuk ke Anggota Rombel > Keluarkan siswa dari rombel satu persatu. Selanjutnya kembali lagi klik tombol reguler dan pilih kelas yang akan di hapus tadi. 

Setelah kelas atau rombel terhapus, coba cek di jadwal apakah data berwarna merah tersebut masih ada, atau tidak. Jika sudah tidak lagi, maka boleh dilanjutkan lagi dengan mengisi kembali rombel yang di hapus, seperti anggota rombel dan jjm. 

Selanjutnya, setelah selesai mengisi data rombel kita isi lagi jadwal pelajaran.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih