Sunday, 17 September 2017

Nama Kepala Sekolah belum berubah di PMP



Hai teman edukasinfo.net, mungkin teman-teman operator Sekolah masih ada masalah dengan Aplikasi PMP (Pemetaan Mutu Pendidikan). kali ini saya akan membagikan pengalaman saya kepada teman-teman edukasinfonet khususnya yang sudah berganti Pimpinan atau Kepala Sekolahnya. Mengenai mengapa nama Kepala Sekolah belum juga berubah di PMP, padahal di Aplikasi Dapodik sudah berganti nama dengan nama kepala Sekolah baru. Saya akan membagikan solusinya, jika terjadi hal seperti itu. 

Perlu teman-teman ketahui bahwa data nama pengisi kuesioner khusus untuk kepala sekolah untuk PMP itu berdasarkan data isian pada Tugas Tambahan di akun GTK di aplikasi dapodik. Jadi, data yang dibaca oleh PMP bukanlah data kepala sekolah yang berada di beranda aplikasi dapodik atau data jenis PTK.  Kemudian Reload atau refresh aplikasi.

Jika, nama kepala sekolah sudah berganti atau mutasi dan ternyata di PMP yang tampil masih nama kepala sekolah yang lama, coba untuk membatalkan Non Aktif GTK di GTK Keluar/non aktif. kemudian refresh, dan lanjut ke tombol GTK > pilih nama kepala sekolah lama yang telah masuk di laman tersebut. Klik ubah dan pilih tugas tambahan, lalu hapus jika masih ada tugas tambahan kepala sekolah. Kemudian kembali lagi ke laman GTK.  Klik nama Kepala sekolah lama dan pilih penugasan selanjutnya mutasikan. 

Insya Allah masalah selesai.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.