F Inilah Nomor Akte Kelahiran yang harus dimasukkan ke data siswa di Dapodik - Edukasinfo.Net

Monday 23 October 2017

Inilah Nomor Akte Kelahiran yang harus dimasukkan ke data siswa di Dapodik

(Update, 22 Januari 2021) Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo dan selamat siang sahabat edukasinfo.net. Kali ini edukasinfo akan memberitahukan mengenai nomor registrasi Akte kelahiran siswa yang akan dientri ke dalam aplikasi Dapodik. 
 
 

 
 
 
Mengapa  begitu penting untuk dijelaskan mengenai Nomor Akte Kelahiran yang harus dimasukkan ke data siswa di Dapodik?
 
 
Karena , sampai saat ini masih banyak sahabat Operator Sekolah yang masih salah mengisi Nomor Akte Kelahiran di dapodik, sebagai Contoh sebagian ada yang mengisi Nomor Seri, ada juga  yang mengisi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) .

 



Mungkin selama ini sahabat ada yang bingung mengisi nomor registrasi akte kelahiran di dapodik, dikarenakan ada beberapa versi nomor yang tertera di akte kelahiran. Biasanya, jika kita melihat di ijazah nomor serinya berada di kanan atas atau di bawah. Seperti Nomor berikut ini, AL.588.0021208. Namun Beda dengan Nomor Seri Akte Kelahiran ini, nomor ini bukannya berada di atas atau di bawah blanko akte. Nomor Registrasi tersebut berada di tengah-tengah blanko Akte Kelahiran setelah tulisan "Berdasarkan Akta Kelahiran Nomor ...."
 
 
 

Lihat dan perhatikan gambar berikut, inilah nomor registrasi akte kelahiran yang harus diisi di dapodik:
 
 
 



 

Demikianlah informasi mengenai nomor registrasi akte kelahiran yang  harus diinput ke dalam dapodik yang dapat dihimpun edukasinfo.net . Semoga bermanfaat. 
 
 
Sumber : Disdukcapil Muratara, 2017

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih