F Refresh lagi ! Cara Login SimPKB - Edukasinfo.Net

Friday 3 November 2017

Refresh lagi ! Cara Login SimPKB

Selamat malam sahabat edukasinfo, cara login simPKB walaupun sebenarnya sudah pernah ditunjukkan oleh operator Dinas, atau Operator Sekolah, bahwa Login SimPKB itu adalah tugas Guru atau GTK masing-masing, dan bukan tugas Operator sekolah. Cuma, Operator SimPKB Dinas memiliki akses penuh atas semua akun guru di SimPKB, makanya jangan heran jika password sahabat sering berubah-ubah. Hal ini mungkin disebabkan oleh reset yang dilakukan oleh Operator SimPKB Dinas, karena permintaan guru-guru tertentu yang terkadang ngotot untuk dibuka akun SimPKB mereka.



Seperti pada proses Prosedurnya, Operator SimPKB Dinas Pendidikan memberikan Akun dan Password kepada setiap ketua Komunitas yang ada di SimPKB, seperti Ketua komunitas KKKS, KKG, MGMP dan sebagainya. Kemudian, Ketua memiliki kuasa untuk mengeluarkan akun dan password anggota-anggotanya yang terdiri dari Kepala Sekolah atau guru-guru yang berada di komunitas KKG tersebut. Jadi, setelah Kepala Sekolah dan gru mendapatkan akun dan Password SimPKB pribadi wajib untuk disimpan sebagai pegangan. 

Namun, sangat disayangkan jika akun yang kita miliki sering di reset tanpa sebab. Bayangkan jika guru yang bersangkutan ternyata akunya direset dan berubah password adalah guru yang jarak tempuh ke Dinas Pendidikan sangat jauh, kan kasihan! Inilah relaita yang terjadi disekitar kita. 

Ada lagi, kemungkinan guru-guru yang belum faham teknologi komputer suka menuduhkan tugas pribadi mereka kepada Operator Sekolah. Padahal itukan tugas mereka, boleh saja mereka meminta bantuan jika dengan cara yang wajar.

Baiklah, sesuai dengan judul kita di atas, admin akan menerangkan cara login akun simPKB.

Silahkan sahabat kunjungi web SimPKB 

 

Kemudian masukkan email yang terdiri dari No.UKG + @guruku.id seperti ini : 201501812345@guruku.id.
 

Selanjutnya, masukkan Password yang sahabat dapati dari Ketua Komunitas. 



Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Bagi yang ingin melihat Info GTK Klik Layanan Info GTK, bagi yang ingin tau siapa saja berada di Komunitas klik Komunitasku, Kemudian Riwayat Capaian hasil UKG, Jika pernah pelatihan klik riwayat Pelatihan, dan Profilku. Silahkan ganti Foto di Profilku.

Demikian informasi cara login SimPKB. semoga bermanfaat.

Baca juga pengumuman terbaru dari admin SimPKB disini.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih