Monday, 25 December 2017

Menanti aplikasi dapodikdas v.2018 rilis semester 2

Assalamualaikum, sahabat edukasinfo.net, selamat pagi dan selamat berlibur buat guru-guru dan operator sekolah. Mari sejenak kita menghela napas, guna merefresh pikiran kita. 

Dapodik adalah aplikasi pendataan pendidikan yang telah lama kita kenal di dunia pendidikan, semenjak kurang lebih 7 tahun yang lalu. Selain daripada dapodikdasmen ada juga aplikasi pendataan pendidikan yang dinaungi oleh kementerian agama. Aplikasi emis ini juga bertujuan yang sama. Sahabat, tahun 2017 tinggal menunggu hitungan jari, sudah pasti di antara kita ada kekeliruan dan kesalahan dan kesalahan-kesalahan itu harus kita tinggalkan agar kita mampu memperbaikinya di tahun 2018 kelak.

Sahabat, sembari menanti update aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru 2018, marilah kita cek kembali data-data yang ada di dalam aplikasi dapodik sekolah kita. Seperti  Sarana Prasarana dan data siswa yang belum lengkap, kemudian jika kelas akhir segera perbaiki data calon peserta Ujian Nasional agar nama-nama siswa peserta ujian terdaftar di bioun online.

Semoga, liburan sahabat menyenangkan. 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.