Friday, 20 April 2018

Media sosial selain facebook

image by google
Akhir-akhir ini dihebohkan dengan kabar akan ditutupnya media sosial yang bernama Facebook. Mungkin di Indonesia Facebook begitu dekat dengan masyarakatnya, sehinga ketika mendengar berita bahwa facebook akan ditutup, ada yang nekat ingin bertelanjang sepanjang jalan. Namun, tahukah sahabat, bahwa selain facebook masih ada media sosial lain yang juga terkenal diluar negeri.

Apa saja media sosial tersebut? 

Nah, sahabat inilah 4 media sosial selain daripada facebook.

1. LinkedIn
LinkedIn merupakan website yang sama seperti Facebook berfokus dalam menciptakan profil profesional untuk pekerjaan profesional. LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang besar untuk membangun usaha dan lapangan kerja hubungan, website fitur lebih dari 170 juta pengguna terdaftar di lebih dari 190 negara. Nah, bila facebook ditutup sahabat boleh mencoba untuk mendaftar ke LinkedIn. 

2. Google Plus
Bagi sahabat yang pernah mendaftar email melalui google, sudah tahu dengan Google Plus. Google Plus adalah jejaring sosial yang memuat konten umum terutama bagi mereka yang ingin memposting website pribadi. Namun, google plus sedikit banyak juga sama halnya seperti facebook. 



3. Oorth
Oorth adalah aplikasi buatan pemuda asal Indonesia yang resmi diluncurkan pada  7 Oktober 2017 di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Aplikasi tersebut mengadopsi empat kearifan budaya asli Indonesia yakni Senyum, Salam, dan Sapa, Gotong Royong, dan Iuranyang kemudian diwujudkan dalam empat fitur unggulan oorth yaitu Chat, Stream, Digital Wallet dan Donasi. Pengguna Oorth pun telah mencapai 2000 pengguna. Nah, sahabat jika  tertarik  kalian bisa  mendaftar di Oorth. (Sumber:https://techno.okezone.com)


4. Redaksitimes.com
Redaksitimes adalah sebuah situs  jejaring sosial lokal mirip-mirip Facebook yang menggabungkan situs berita/media online dengan situs jaringan media sosial. Saat Tirto mencoba laman tersebut sudah terdapat lebih dari 44 halaman dengan jumlah 10 unggahan dalam setiap halaman. Setiap unggahan dalam laman jejaring sosial tersebut umumnya berasal dari akun yang baru aktif dan berisi meme bernuansa FPI atau syiar-syiar Islam. (Sumber:Tirto.id)


Nah, sahabat itulah 4 situs yang mirip-mirip dengan facebook. Bagi yang mau mencoba silahkan daftar.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.