Monday, 7 May 2018

Cara menghapus Aplikasi UKG atau Pretest PPG di laptop (e-Xam Pelaksana)

Biasanya ketika akan mengikuti Ujian Kompetensi baik UKG maupun Pretest PPG sering terkendala dengan jumlah Laptop, hal ini justru menjadi dilema bagi guru. Karena,  mau tidak mau guru harus menggunakan laptop pribadi. Sebelum menggunakan laptop pribadi guru sudah pasti laptop tersebut akan diinstal aplikasi Ujian Kompetensi atau PPG terlebih dahulu. Namun, hal lain juga akan di alami oleh guru yang memiliki laptop akan terjadi, yakni tidak sedikit laptop pribadi guru menjadi lelet. 

Nah, jika tidak mengikuti Ujian Pretest lagi, Aplikasi tersebut tidak akan digunakan lagi kecuali bila hasil ujian tidak memuaskan dan butuh ujian susulan. 

"Sebenarnya Aplikasi UKG Pelaksana menggunakan OS ( Operating Sistem ) Linux. Aplikasi ini diinstalkan pada laptop para guru yang hampir semuanya menggunakan OS Windows. Pada akhirnya ketika booting awal komputer akan muncul dua boot windows dan UKG Pelaksana. Pemandangan dual boot ini tentunya membuat tidak nyaman, apalagi Aplikasi UKG Pelaksana tidak bisa digunakan."

Sahabat, sekarang kita akan menghapus instalasi program tersebut. Pertama silahkan download Software EasyBCD. Silahkan klik Link EasyBCD. 

Caranya,

Silahkan install sofware EasyBCD yang telah di download.



Ketika aplikasi telah di klik "yes" maka akan tampil seperti gambar di atas. Silahkan, klik "e-Xam Pelaksana" Lalu klik "Delete" selanjutnya "Save Setting".
Maka, aplikasi Instalan UKG atau e-Xam Pelaksana akan terhapus.


Sumber : http://simankeling22.blogspot.co.id/2015/04/menghapus-instalasi-aplikasi-ukg.html

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.