Saturday, 29 September 2018

Solusi buat kamu yang sulit menentukan titik Koordinat Peserta Didik dan GTK

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, Pada hari Selasa tanggal 25 September 2018 kemarin, admin mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Dapodik 2019 di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Saat itu pemateri yakni Bapak Andre Yossi dari Team Dapodikdasmen menjawab pertanyaan salah satu Operator TK/PAUD yang mengatakan bahwa ia kesulitan menentukan titik Koordinat Peserta Didik pada aplikasi Dapodik, dengan berbagai macam kendala yang ia hadapi, seperti wilayah yang sulit untuk mengakses jaringan Internet.

Terkait oleh pemberitahuan yang terdapat pada aplikasi, yang berbunyi "Peserta Didik a/n A***d harap mengisikan titik koordinat dengan benar. Dikarenakan untuk semester depan (2018/2019 Genap) akan di Invalidkan" maka pengisian titik koordinat ini menjadi perhatian para oprator sekolah. Karena jika semester depan tidak diisi maka otomatis dapodik tidak bisa untuk disinkron. Sedangkan, mencari titik koordinat perlu modal, tenaga dan waktu.

Bagi sekolah yang kesulitan mendapatkan titik koordinat baik Peserta didik (PD) maupun GTK bisa mengisi titik Koordinat Kecamatan masing-masing peserta didik atau GTK tersebut.

Nah, jadi kalian tidak perlu susah-susah mencari di google maps tentang keberadaan tempat tinggal  PD dan GTK.


Berikut akan saya bagikan titik koordinat berbagai kecamatan di Indonesia. 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.