F Cara Cek Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Usai Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id - Edukasinfo.Net

Thursday 18 October 2018

Cara Cek Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Usai Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net. Selamat sore dan semoga selalu dalam kesehatan. Kali ini Admin ingin berbagi informasi tentang cara mengecek pengumuman kelulusan seleksi administrasi bagi para pendaftar CPNS 2018.Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Usai Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id bisa dilakukan dengan beberapa cara yang dapat dilakukan oleh kalian. Agar tidak merasa ragu sebaiknya sahabat cek sendiri di laman Situs SSCN atau ssc.bkn.go.id.

Dilansir dari Banjarmasin Post.co.id, Bahwa Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan, pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2018 telah terlaksana sejak Selasa (16/10/2018) hingga 21 Oktober mendatang.

Beliau menjelaskan bahwa ada tiga cara pelamar CPNS 2018 untuk dapat mengetahui pengumuman kelulusan seleksi administrasi dari pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id.
Berikut ulasannya:

1. Login ke situs SSCN atau sscn.bkn.go.id

Pertama, pelamar dapat melakukan login ke situs resmi pendaftaran CPNS 2018, sscn.bkn.go.id secara berkala. Pelamar dapat memantau perkembangan informasi melalui situs resmi dari BKN ini.
Sebagai informasi, ketika untuk masuk ke situs SSCN, pelamar harus memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan password yang telah dibuat ketika melakukan pendaftaran.
Apabila pelamar dinyatakan memenuhi syarat administrasi, nanti akan ada informasi kelulusan.
Kemudian, pelamar diminta untuk mencetak kartu peserta yang digunakan untuk mengikuti seleksi kompetensi CAT (computer assisted test).

2. Media sosial atau situs resmi

Tak hanya itu, pelamar juga dapat memantau media sosial dan situs resmi instansi terkait.
Menurut salah satu staf BKN, jika pelamar lolos seleksi administrasi, nantinya akan tetap diarahkan ke situs SSCN untuk mencetak kartu peserta tes.

3. E-mail

Pengumuman hasil seleksi administrasi juga disampaikan melalui alamat surat elektronik atau e-mail yang digunakan ketika melakukan pendaftaran di situs SSCN.
Pelamar yang dinyatakan lolos juga akan diarahkan untuk mencetak kartu peserta pada situs SSCN.
Makanya, saat mendaftar jangan gunakan email expired atau email abal-abal, karena kita tak akan tahu informasi yang dikirim ke email, jika emailnya ternyata gak valid.


Selanjutnya setelah pendaftar dinyatakan lulus di seleksi administrasi, pelamar harus bersiap untuk mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Tes SKD ini terbagi menjadi tiga, yaitu tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK).

Adapun nilai ambang batasnya yaitu 143 untuk TKP, 80 untuk TIU, dan 75 untuk TWK. Sembari menunggu pengumuman, pelamar dapat mempersiapkan tes tersebut sebaik-baiknya.
Seperti diketahui, total pelamar CPNS kali ini tembus lebih dari 4 juta pelamar. Di satu sisi, pemerintah hanya mengalokasikan 238.015 formasi untuk CPNS tahun ini.(Mela Arnani)

Sumber :  Banjarmasin Post. co.id


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih