F Cara mengatasi Referensi ditemukan PTK dengan nama "x" pada isian kode wilayah menggunakan kode referensi yang telah dinon aktifkan oleh pusat.(update 2020) - Edukasinfo.Net

Saturday 9 March 2019

Cara mengatasi Referensi ditemukan PTK dengan nama "x" pada isian kode wilayah menggunakan kode referensi yang telah dinon aktifkan oleh pusat.(update 2020)

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, mungkin kalian pernah mengalamai hal ini, pada kolom referensi di dapodik 2019.c ada peringatan berwarna merah yang berbunyi ditemukan PTK dengan nama "x" pada isian kode wilayah menggunakan kode referensi yang telah dinon aktifkan oleh pusat. Silahkan ganti isiantersebut dengan referensi yang aktif.


Untuk mengatasi error validasi "Referensi ditemukan PTK dengan nama "x" pada isian kode wilayah menggunakan kode referensi yang telah dinon aktifkan oleh pusat" caranya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama bukalah akun GTK yang bersangkutan pada menu awal login seperti akan login aplikasi dapodik, atau bisa melalui menu pengaturan yang ada di aplikasi dapodik.

Adapun username adalah email yang diisi pada kolom email di data guru yang ada di dapodik  dan pasword dapat dibuat dengan mengklik menu penugasan.

Setelah login di akun GTK yang bersangkutan cari nama wilayah seperti kecamatan lalu ketikkan nama kecamatan GTK tersebut,


selanjutnya isikan juga titik koordinat juga.



 Setelah langkah-langkah di atas selesai maka masalah kode wilayah pun selesai.


Demikian cara mengatasi Referensi ditemukan PTK dengan nama "x" pada isian kode wilayah menggunakan kode referensi yang telah dinon aktifkan oleh pusat, semoga bermanfaat.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih