Saturday, 2 March 2019

Cara mengubah jam masuk dan jam pulang di aplikasi finger print

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net. Semoga selalu dalam limpahan rahmat dan kasih sayang Allah taála'. Sehubungan dengan diberlakukannya absen sidik jari dengan menggunakan finger print, banyak juga rekan-rekan yang kebingungan dalam mencetak hasil scan sidik jari guru-guru di sekolahan. Kali ini, admin ingin berbagi pengalaman dalam pengeditan data di aplikasi finger print (dalam hal ini admin menggunakan aplikasi Attandance managemen dari PT. Solution dan mesin finger print solution tipe P207).

Setelah, mengunduh data hasil scan sidik jari di Mesin Absen (Finger Print) dengan menggunakan flashdis atau mungkin dengan kabel LAN, kita akan mencolokkan flashdisk yang telah menyimpan  data scan jari dari mesin absen. Selanjutnya, sesuaikan nomor urut nama guru-guru di mesin finger print dengan nomor urut nama guru-guru di aplikasi Attandance management. 

Nah, sahabat setelah data dari mesin finger print telah disalin di aplikasi, sekarang kita akan mengecek hasil scan sidik jari guru-guru selama satu bulan. Jika ternyata ada hari yang terlewat untuk discan, atau hasil scan tidak terekam dan tersimpan atau alias kosong, kita dapat mengeditnya dengan langkah berikut.

Pada Aplikasi Attandance Management pilih menu Laporan :

 Selanjutnya akan tampil seperti berikut ini:



Klik salah satu hari atau tanggal yang pada saat itu ada hasil scan sidik jarinya tidak muncul atau tidak ada. Selanjutnya, klik tambah transaksi yang ada di sebelah kanan aplikasi. 

Isi jam masuk, dan isi juga jam keluar jika waktu keluar juga tidak terekam.





Klik tambah, dan tutup.

maka hasil editan, scan sidik jari selesai pada hari yang kosong tersebut.Jika selesai akan ada tulisan di atasnya bertuliskan Data telah di ubah, silahkan kalkulasi ulang.




Demikian cara mengedit hasil scan sidik jari di finger Print melalui aplikasi. Untuk tutorial yang lain insya Allah akan admin sampaikan dilain kesempatan,  semoga bermanfaat


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.

No comments:
Write komentar