Thursday, 18 April 2019

Menghapus Aplikasi e-RKAS secara permanen, tanpa harus instal laptop


Assalamualaikum sahabat edukasinfo, barangkali ada sahabat yang berulang kali mencoba untuk menghapus aplikasi yang satu ini, aplikasi E-RKAS. Aplikasi e-RKAS tertanam dalam sistem yang ada pada PC setelah kita menginstallnya. Namun ketika suatu ketika kita harus menghapusnya (Uninstall) terkadang aplikasi tersebut tidak hidalang sepenuhnya. Hal ini dibuktikan setelah menginstall kembali Aplikasi e-RKAS yang telah di Uninstall. Ternyata data yang pernah kita entry masih muncul kembali.
Nah, jika hal tersebut pernah kalian alami, sebenarnya adalah software yang bisa menghapus (Uninstall) Aplikasi e-RKAS dari Laptop secara permanen sampai ke akar-akarnya. Software atau aplikasi tersebut bernama " Revo Uninstall".

Lalu bagaiama caranya?

Caranya download " revo uninstall, kemudian install aplikasi tersebut.

Setelah terinstal, yuk kita jalani aplikasi " revo uninstall-nya.


klik nama aplikasi yang akan diuninstall, dalam hal ini yakni e-RKAS, selanjutnya klik force uninstall,dan ketik nama aplikasi yang akan dihapus, selanjutnya akan muncul pada kotak di bawah pencarian tersebut, seperti pada gambar berikut ini,


Klik Program name yang ada pada kotak lalu Pilih next, tunggu hingga  performing the initial analysis and uninstall  selesai, akan ada kotak dialog yang memerintahkan agar kita melanjutkan uninstall, silahkan klik next pada kotak dialog tersebut.


jika menu scan telah muncul atau tidak lagi blur, kemudian klik scan, dan tunggu beberapa saat hingga nanti tulisan next itu menjadi tulisan tebal dan bisa di klik.

 



dan delete setiap kata yang bertulisan RKAS.

Kemudian akan muncul dan pilih select all dan delete kemudian finish.


Silahkan coba, semoga berhasil.

Jika ada pertanyaan tulis di kotak komen.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.

No comments:
Write komentar