F Cara Validasi Kelayakan siswa penerima Bantuan PIP SD - Edukasinfo.Net

Tuesday 16 January 2018

Cara Validasi Kelayakan siswa penerima Bantuan PIP SD

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net. selamat beraktifitas semoga selalu dalam keridaan Allah Subhanahu Wata'ala. Kali ini admin ingin berbagi informasi bagaimana cara memvalidasi kelayakan siswa penerima bantuan PIP SD.

 
 
 Mungkin di antara siswa kita yang mendapatkan bantuan dana PIP, tidak layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Mungkin dikarenakan orang tua siswa termasuk ke dalam golongan masyarakat menengah ke atas, anak tersebut tidak bersekolah lagi, atau meninggal dunia. Dan jika ini ditemukan, maka sudah seharusnya bagi operator sekolah untuk membatalkan validasi kelayakan siswa tersebut. 
 

Dan jika itu benar, sahabat bisa langsung login ke laman PIPSD



Setelah login, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:
 


 
Di sana akan terbaca jumlah siswa yang menerima bantuan PIP, yang sudah aktifasi, dan belum mendapatkan rekening, total SK, dan Total Dana. Selanjutnya, kliklah Validasi data, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
 
 


 
Nah, jika ada nama siswa yang seharusnya tidak layak lagi menerima Bantuan dana PIP, maka pilihlah menu Ubah Jadi Tidak.
 

Itulah informasi mengenai validasi kelayakan penerima PIP. Semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih