Tuesday, 24 October 2017

Mengecek status PNS di BKN guna memperbaiki Info GTK


Sahabat edukasinfo, status kevalidan data PNS di Info GTK saat ini merupakan hal yang membuat operator sekolah panas dingin. Kenapa? Hal ini dipicu karena data PNS di Info GTK yang tidak Valid dengan data di BKN. Untuk mengetahui status PNS tersebut, sahabat bisa mengunjungi Link Url berikut ini: https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/.



Misalnya data NIP di Dapodik berbeda dengan di BKN, NIK di dapodik berbeda dengan di BKN, jabatan bukan guru di BKN, dan lain-lain data yang invalid dengan tanda silang merah (x) atau yang sekedar warningdengan tanda seru (!).

Selanjutnya, jika sahabat telah menemukan ketidaksesuaian data tersebut. Maka, sahabat segera ke BKD untuk memperbaiki data tersebut dengan membawa bukti otentik data PNS yang bersangkutan. 

" Jika data Anda tidak sesuai harap hubungi BKD atau Biro Kepegawaian di instansi Saudara dengan membawa dokumen yang otentik"

Demikian informasi cara mengecek status PNS di BKN. Semoga bermanfaat.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar