Friday, 30 August 2019

Menarik kembali peserta didik yang pernah dikeluarkan dari dapodik (PD Keluar) tapi masih di sekolah kita!


Assalamualaikum sahabat edukasinfo, barangkali pengalaman ini pernah kalian alami. Peserta didik atau siswa kita yang ada disekolah kita tanpa disengaja atau dengan sengaja kita keluarkan dari aplikasi dapodik pada versi sebelumnya. Kita lihat pada aplikasi dapodik 2020 sangat banyak perbedaan, terutama pada kolom PD keluar, jika pada dapodik-dapodik sebelumnya masih ada menu batal keluar peserta didik, namun pada aplikasi dapodik terbaru ini menu itu tak ada lagi.

Nah, jika demikian bagaimana cara mengatasinya atau cara membatalkan siswa keluar tersebut?

Bila data siswa pernah ada, dan pernah dikeluarkan dari dapodik namun masih di sekolah kita, kita bisa melakukan tarik siswa Online di website dapodikdasmen, setelah login dengan akses manajemen sekolah, plih peserta didik dan tambah, kemudian pilih Sumber Data, Propinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Sekolah Asal dan Tahun Lulus.

Cuma saat pencarian siswa, pilih nama sekolah kita sendiri, oke!

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar