F Cara mencetak SPTJM - Edukasinfo.Net

Thursday 1 March 2018

Cara mencetak SPTJM

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, mungkin sahabat operator sekolah akan kebingungan saat ingin mencetak Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (sptjm) karena setelah login ke situs DHGTK dengan menggunakan akun operator sekolah tidak bisa untuk mencetak SPTJM tersebut.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa mencetak SPTJM tersebut!

Untuk supaya bisa mencetak SPTJM, login harus menggunakan akun kepala sekolah.

lalu, kemana harus mencari akun kepala sekolah?

Saat pengisian data di dapodik, sahabat pernah mengisi menu penugasan, disana ada pilihan untuk Buat/ubah akun PTK. Baca juga cara membuat email untuk akun guruNah, pada nama kepala sekolah lihatlah email kepala sekolah dan untuk paswordnya biasanya operator sekolah masih menyimpan pasword yang pernah dibuat tersebut, namun jika paswordnya lupa, silahkan ubah pasword baru. Setelah diubah pasword baru jangan lupa untuk sinkronisasi dapodik.

Jika akun kepala sekolah sudah siap (bisa butuh waktu paling cepat 24 jam akun aktif). Silahkan sahabat kunjungi website dhgtk, atau bisa lihat di disini. Gunakan login Sekolah, 


Lalu, akan tampil seperti gambar berikut,

Setelah berhasil login, akan tampil laman seperti gambar di bawah ini, Pilih Bulan (menu warna biru yang kedua)  kemudian kunci daftar hadir (menu warna merah yang pertama), simpan dan cetak PDF.


Inilah SPTJM yang berhasil dicetak,
Dan ini lampirannya,
Lampiran 1
 Semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih