Saturday, 16 March 2019

Cara menarik GTK atau tenaga kependidikan dari sekolahan lain

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo, Bila ada Guru yang baru saja pimdah atau mutasi ke sekolah kita, sudah pasti tugas kita sebagai operator sekolah untuk menarik data-data guru tersebut. Lalu bagaimana cara menarik GTK tersebut agar masuk ke aplikasi dapodik yang kita kelolah.

Yang perlu pertama kali dilakukan oleh kita adalah mengunjungi situs Dapodikdasmen, Selanjutnya Login sebagai Manajemen Sekolah,



Selanjutnya, isi Username dan password dapodik yang bisa digunakan untuk login dapodik,



Kemudian Klik Kelola data Pokok,





pilih menu Guru dan Tendik,




 Klik menu tambah GTK



Pilih Nama Provinsi, Kabupaten/kota, kecamatan dan sekolah asal. Biasanya akan muncul, dan silahkan pilih sesuai data yang ada. Kemudian klik menu Tampilkan, dan akan ada nama-nama Guru atau tendik yang ada di sekolah asal tersebut.

Silahkan pilih nama GTK atau tendik yang merupakan pindahan dari sekolah tersebut.

Nah, sahabat, jika selesai menarik nama GTK atau tendik di website dapodikdasmen, jangan lupa untuk berkoordinasi ke admin atau operator dinas pendidikan yang ada di kabupaten atau kota kalian agar segera di konfirmasi. Setelah Admin Dinas mengkonfirmasi nama GTK atau tendi tersebut selanjutnya lakukanlah sinkronisasi dapodik. 

Jika selesai Sinkronisasi periksa nama GTK atau tendik pindahan tersebut, apakah sudah ada di daftar tabel GTK Dapodik sekolah kita. Jika belum muncul klik menu salin penugasan dan tunggu beberapa saat.

Demikian sahabat semoga bermanfaat.

 






NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar