F Buku Gerakan Literasi Sekolah - Edukasinfo.Net

Tuesday 31 October 2017

Buku Gerakan Literasi Sekolah


Selamat malam Sahabat Edukasinfo.net. Saya akan membagikan sebuah buku yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Buku ini ditulis oleh Billy Antoro, yang menguraikan mengenai masalah Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Literasi menjadi tolok ukur pendidikan.

Terbitnya Permendikbud tentang Penumbuhan Budi Pekerti tidak lepas dari konteks global. Literasi menjadi subjek pengukuran  oleh beragam survei internasional. Indonesia sendiri, sejak 2000,berpartisipasi dalam survei PISA. Sayangnya, di tiap survei 3 tahunan itu, posisi Indonesia selalu berada di posisi terbawah, jauh di bawah negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Vietnam. Menurut survei teranyar PISA 2015 yang diumumkan pada 6 Desember 2016, Indonesia berada di peringkat ke-64 dari 72 negara yang disurvei. Survei yang dilakukan Progress in International Reading Literacy Study (PIRLS) dan Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) juga tidak mendongkrak peringkat Indonesia. Untuk mendapatkan buku GLS ini silahkan klik disini.

Semoga Buku ini bermanfaat bagi sahabat yang ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai GLS.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih