Sunday, 20 October 2019

PMP 2019 bisa pakai android loh, begini caranya!



Assalamualaikum sahabat edukasinfo, selamat beraktifitas dan jangan lupa jaga juga kesehatan kalian. Pemetaan Mutu Pendidikan atau yang disingkat dengan PMP Diksdasmen sudah bisa untuk diakses dan dikerjakan. Namun, sepertinya masih banyak hal yang membuat kita merasa bingung. Seperti lamanya loading situs PMP, kemudian tampilan yang berbeda dengan aplikasi PMP tahun lalu. Namun, kita tetap berharap, tim manajemen PMP terus mengembangkan aplikasi yang bergenre website ini. 


Nah, sahabat, tahukah kalian jika aplikasi PMP 2019 ini juga bisa dikerjakan melalui smartphone atau HP android, loh! Beberapa waktu lalu saya juga sempat membuka Play Store dan mencoba untuk menginstal aplikasi PMP 2019, namun sepertinya masih dalam tahap pengembangan, karena yang muncul di hp saat itu tulisan bahwa aplikasi tidak kompatible dengan perangkat anda. Padahal HP android saya sudah termasuk terbaru loh, Android 7. Tapi, saat ini aplikasi PMP di Play Store sudah bisa kalian unduh, dengan menggunakan HP kalian, cobalah cari di Playstore atau lihat disini di situs PMP Dikdasmen.


 Pilih Google Playstore (di hp) kemudian instal.

Kemudian setelah terinstal login dengan menggunakan email dan pasword dapodik saat ini.

Bagi Kuesioner EDS Guru bisa menggunakan email dan pasword yang ada di dapodik, atau jika belum tahu baca disini Cara membuat email untuk akun guru di dapodik .



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar