Saturday, 7 October 2017

Kepala Sekolah JJM tidak ada dan terbaca nol, ini solusinya di dapodik!



Selamat pagi teman-teman edukasinfo.net, kali ini saya akan menyampaikan cara memecahkan kasus yang terjadi di Info GTK dan Dapodik.  Mungkin ada teman-teman yang menjumpai kasus seperti ini di Info GTK yang teman-teman print out, yaitu Jumlah Jam Mengajar (JJM) Kepala Sekolah tidak ada dan terbaca nol. Nah jika sudah seperti ini pasti ada yang kalang kabut, kepala sekolah sedikit-sedikit main teleponan atau bahkan mungkin ada yang bilang ini kerjaannya operator yang tidak beres.  Iyalah itulah nasib Operator Sekolah, namun sabar saja ya teman-teman, pasti suatu kebaikan akan di balas kebaikan.

Baiklah teman-teman, untuk memecahkan masalah ini, marilah lihat solusi berikut ini:

Pertama silahkan teman-teman cek SK. SK penulisannya minimal 10 digit jangan kurang.

Kedua, Cek TMT Kepala Sekolahnya apakah masa kerjanya sudah kadarluarsa atau belum, mungkin dalam pengetikannya ada yang 4 tahun, 5 tahun, 8 tahun atau mungkin sampai 10 tahun, sungguh terlalu tuh. Nah, itu melebihi masa jabatan kepala sekolah. Kepala Sekolah tidak boleh lebih dari 4 tahun, jika demikian maka harus ada pembaharuan SK dan itu harus diinput ke dalam dapodik. Kasus seperti ini banyk terjadi di Tingkat PAUD.

Sumber Nadjib On7

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.