F Begini cara mengecilkan file PDF - Edukasinfo.Net

Saturday 18 November 2017

Begini cara mengecilkan file PDF

Assalamualaikum dan selamat pagi  sahabatku semuanya. Mudah-mudahan selalu dalam kesehatan dan keberkahan. Kali ini saya akan memberikan sedikit info bagaiaman cara mengecilkan file PDF yang memiliki kapasitas besar.
 
 
Inilah caranya;
 

Silahkan sahabat buka file PDF dengan menggunakan Microsoft Word, kemudian, klik "Ok"
 

dan selanjutnya simpan kembali file tersebut dengan memilih "save as" lanjut pilih "PDF". Nah, disitu akan terlihat dua pilihan yaitu Standard (Publishing online and printing) dan minimum size (publishing online).Silahkan sahabat pilih yang kedua yaitu minimum size (publishing online). dan file PDF pun telah diperkecil.
 










Sahabat juga bisa mengecilkan file PDF secara online dengan mengunjungi link berikut https://smallpdf.com/id/mengompres-pdf.
 




 
Silahkan klik Pilih File yang akan diperkecil, tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan download, kemudian download file tadi.
Baca Juga Artikel-artikel lainnya di edukasinfo.net


 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih