Wednesday, 20 June 2018

Jelang Pendaftaran CPNS 2018 disitus Online


Dilansir dari Banjarmasin Post, bahwa Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan dalam mempersiapkan penerimaan CPNS 2018. Sebagaimana diterangkan di dalam situs resmi bkn.go.id, bahwa persiapan CPNS 2018 dimulai dengan pembenahan infrastruktur berupa situs pendaftaran CPNS 2018.

Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN, M. Ridwan, mengatakan proses pendaftaran secara online akan dibuka melalui https://sscn.bkn.go.id (websiteSSCN), Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8-10 juta pendaftar,” ujar Karo Humas BKN.

Sistem Helpdesk dan pengaduan, menurut Ridwan, akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan, dan efisien. “Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan website SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN,” ujarnya.

Pelaksanaan SKD dan SKB, tambah Ridwan, tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak.

“Karena diperkirakan penerimaan CPNS kali ini dimaksudkan untuk penambahan PNS di pusat dan daerah, maka titik-titik lokasi SKD dan SKB akan berada di 34 provinsi, dengan memperhitungkan jarak dan kendala transportasi peserta,” papar Karo Humas BKN.

Nah, sahabat edukasinfo.net yang berminat untuk mengikuti test CPNS 2018, ayo persiapkan diri kalian dan tunggu kabar selanjutnya. Baca selengkapnya di  disini.

Judul asli :
Jelang Pendaftaran CPNS 2018, Pemerintah Siapkan Situs Online Pendaftaran di Sini
Sumber:

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.