Tuesday, 3 September 2019

Cara menghapus Ruang di Sarpras dapodik 2020




Assalamualaikum sahabat edukasinfo, ada kadangkala merasa kita bingung cara untuk menghapus ruang yang sebenarnya ruang iru memang tidak ada di Dapodik, atau salah dalam menambah ruang. Menghapus ruang di menu sarpras di dap[odik 2020 khususnya, terkadang tidak bisa, karena biasanya tulisan hapus berupa blur (samar/bayang-bayang).

Maksudnya begini saat kita memilih ruang yang akan di hapus,


Maka, biasanya ada menunya yang sudah di blur, alias tak bisa di klik lagi, Hal ini karena data tersebut telah tersimpan dai dapodik.


Namun, jangan khawatir sahabat admin akan memberi solusi bagaiaman cara menghapus sarpras yang memang perlu di hapus tersebut. Langkah-langkahnya yaitu,

Ubah nama Jenis Prasarana yang akan dihapus tersebut,




Kemudian klik data yang ada di kolom, misalkan saya akan menghapus Ruang Guru, nah pada kolom paling awalnya, ada tulisan Ruang teori/kelas. Gantilah ruang teori/kelas tersebut dengan angka 99. Dengan mengklik menu ubah yang ada di atasnya.




Setelah diisi sesuai petunjuk di atas, silahkan di simpan.



Nah, sahabat demikianlah cara menghapus sarana prasarana/ ruang di dapodik 2020, semoga sukses.

Jika ada cara lain boleh juga untuk berbagi di komentar.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar