Friday, 6 September 2019

Persiapan, PMP 2019 itu daring (Online)!




Assalamualaikum sahabat edukasinfo, Tak lama lagi tugas kita sebagai operator sekolah akan diperbarui kembali. Tugas itu adalah pengisian instrumen di aplikasi Pemetaan Mutu pendidikan (PMP). Namun, PMP tahun 2019 ini kabarnya akan dikerjakan secara online (daring). Nah sahabat, sebelum aplikasi sesungguhnya dirilis dan dikerjakan ayo kita download dahulu Instrumen-instrumen yang akan diisi nanti. Silahkan download Instrumen PMP 2019 disini, http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:8882/pusat-unduhan.

Pada website Manajemen PMP diumumkan peraih data PMP terbaik tahun 2018, baik untuk Provinsi atau juga untuk Kabupaten. Provinsi yang mendapatkan predikat terbaik dalam pengisian instrument PMP tahun 2018 adalah provinsi Kalimantan Barat dengan persentase dari seluruh Indonesia adalah 0,78 %, Sedangkan untuk kabupaten/ kota adalah kota Surabaya Provinsi Jawa Timur dengan Persentase 9.960%. 



Tentunya, hal ini dapat memotivasi daerah-daerah lain diseluruh indonesia, agar dalam pengisian data instrument PMP 2019 lebih baik, akurat dan yang terpenting adalah kejujuran. 

Bagaimana cara melihat Raport Mutu PMP sekolah kita?

untuk melihat Raport Mutu PMP sekolah, sahabat langsung kunjungi Website Manajemen PMP dengan menggunakan akun (email dan password) aplikasi dapodik. Nah, di laman tersebut akan ada pilihan untuk mendownload atau mencetak Raport Mutu PMP tahun sebelumnya. Untuk selengkapnya baca di Bagaimana menndownload Rapor Mutu PMP tahun sebelumnya.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.

No comments:
Write komentar