F Bingung, Pilih Dak Beton atau Bukan! - Edukasinfo.Net

Saturday 7 September 2019

Bingung, Pilih Dak Beton atau Bukan!





Assalamualaikum sahabat edukasinfo yang berbahagia, pada saat ingin memilih kondisi bangunan yang ada di sarpras dapodik 2020 ada dua pilihan pada keterangan tutup atap. Ada dua pilihan yaitu Dak Beton dan Bukan Dak Beton. 


Sebelumnya admin pun pernah bingung, dikira Dak Beton itu adalah sekolah yang terbuat dari beton, karena kurang informasi dan pengetahuan. Namun, karena takut salah maka admin mencoba untuk mencari apa maksud Dak Beton atau bukan. Alhamdulillah setelah berselancar di browser google akhirnya admin temukan makna Dak Beton.

Maksud Dak Beton adalah adalah konstruksi lantai untuk tingkat atas pada bangunan bertingkat dua atau lebih, yang terbuat dari struktur beton bertulang. Dak beton juga dapat difungsikan sebagai atap datar, bahkan untuk bangunan satu lantai. 

Jadi, jika gedung sekolahan kita masih setingkat di bawah itu bukan Dak Beton, tapi Bukan Dak Beton.

Nah, sahabat sudah tahu kan!

Semoga kita tak salah lagi dalam mengisi dapodik 2020.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih