F Pengisian SURVEY PTM melalui Gawai/HP oleh Kepala Sekolah dan cara menginstallnya - Edukasinfo.Net

Friday 28 May 2021

Pengisian SURVEY PTM melalui Gawai/HP oleh Kepala Sekolah dan cara menginstallnya

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, bila kita membuka situs dapodikdasmen atau beranda Pauddikdasmen, saat ini akan muncul notifikasi yang berisi pengumuman dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang ditujukan ke Kepala Sekolah di seluruh Indonesia.




Sasaran survey adalah kepala sekolah di seluruh Indonesia, dalam hal ini kepala sekolah bertugas untuk menginstall aplikasi Survey PTM di HP android mereka, kemudian mengakses dengan menggunakan NPSN dan Kode Registrasi Dapodik. Untuk Kode Registrasi silahkan minta ke Operator Sekolah jika tidak tahu atau tidak hafal. 

 

Banner IDwebhost


Baca Juga : Aplikasi excel mengetahui layak atau tidak layaknya anak masuk SD/MI 

 

Untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Survey PTM silahkan kunjungi link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=io.timkayu.survey_sekolah_app

 


 

Kemudian,  gunakan NPSN dan Kode Registrasi untuk login.


Baca Juga : Canva: Aplikasi pembuat Poster, Pamflet, logo dan wallpaper online 

 

Jika sudah selesai menginstal aplikasi Survey PTM, Yuk perhatikan  poin-poin isian survey yang akan diisi oleh Bapak Ibu Kepala Sekolah di aplikasi Survey PTM.



 
 
 
Silahkan buka aplikasi Survey PTM, selanjutnya ini dengan memasukkan NPSN dan Kode Registrasi sekolah kita,
 

 
Jika login berhasil akan muncul notifikasi seperti ini,
 

 


 

Klik Ikuti Survey untuk mengisi Survey PTM


Baca Juga : Cara Aktivasi Rekening Bank Siswa penerima PIP di Sipintar Enterprise

 

 

 

Silahkan Klik Mulai,


 

Pilih Salah satu isian di bawah ini, Klik Sudah atau Belum,



 

Jika sudah selesai klik Selesai dan Tutup.


 

Nah, sahabat itulah tadi cara menginstal Aplikasi Survey PTM dan cara mengisinya. Nah, bagaiaman jika HP android kita tidak bisa lagi menambhakan aplikasi, sedangkan semua aplikasi yang ada di Android kita semuanya penting, dan tidak mungkin untuk dihapus (Uninstall).


Jika, ini yang menjadi kendalanya kalian tidak perlu mencari pinjaman HP android, tapi kalian bisa mendownload aplikasi Bluestack 5. Aplikasi Bluestack kita instal di Laptop yang kita gunakan, jika selesai diinstalasi, kita bisa mengunduh aplikasi android di Bluestack. Bluestack ini seperti simulator Hp android di Laptop.


Inilah salah satu contoh mengisi aplikasi android di Laptop Baca Mengisi instrumen EDS 2020 Covid-19 android tapi tidak menggunakan android


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih