F Inilah cara Menarik GTK di dapodik 2021 - Edukasinfo.Net

Friday 18 June 2021

Inilah cara Menarik GTK di dapodik 2021

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, selamat merayakan beraktifitas. Rilis Aplikasi Dapodik versi 2021 menyita banyak waktu operator sekolah di setiap pelosok Indonesia, bentuk dan rupa aplikasi dapodik baik web dapodikdasmen maupun aplikasi dapodik 2021, masih terus dipelajari oleh operator-operator secara otodidak. Meskipun demikian, hal itu tidak membuat semangat para operator sekolah menyerah. Kini, tinggallah pemangku kepentingan pendidikan lagi yang kiranya lebih lagi dalam memperhatikan nasib punggung sekolah tersebut. 




Di awal tahun pelajaran 2020-2021 ini, dapodikdasmen, memberi keluasan bagi GTK untuk bisa mengakses data mereka sendiri. Namun demikian, walaupun GTK bisa mengupdate data mereka sendiri, tetap saja yang bermain peran penting dalam mengelola dapodik ini adalah operator sekolah. Yang punya hak, mengubah dan memverifikasi akun GTK adalah operator sekolah. Kita berharap, semoga ditahun-tahun yang akan datang, ada tempat yang spesial bagi operator sekolah. Seperti misalnya diangkat menjadi Tenaga Administrasi tetap sekolah, atau tugas tambahan bagi guru yang merangkap pekerjaan sebagai operator sekolah. 




Sahabat, ada pertanyaan seperti ini, bagaimana cara menarik data Guru/PTK baru di dapodik 2021?
 

Pada aplikasi dapodik 2021 ini, untuk menarik data guru ataupun tenaga kependidikan seperti Penjaga sekolah, pustakawan, tenaga administrasi dan lain-lain melalui situs dapodikdasmen atau dapodik online. Tarik PTK Online Dapodik Versi 2021 langkah-langkah terbaru adalah sebagai berikut:


 
 
Masuk ke laman  https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ menggunakan akun dapodik sekolah, Pilih menu Aplikasi, klik menu PTK, Manuskkan NIK atau NUPTK atau NIP PTK yang akan ditarik, kemudian sinkronisasi dapodik.
 

 

Jika nama tersebut belum juga masuk ke sekolah kita, minta konfirmasi ke admin dinas pendidikan.




NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih