F Sebagai pengganti NUKS adalah NRKS. Bagaimana sih cara mengetahui NRKS? - Edukasinfo.Net

Tuesday 1 September 2020

Sebagai pengganti NUKS adalah NRKS. Bagaimana sih cara mengetahui NRKS?


Assalamualaikum sahabat edukasinfo, selamat pagi dan selamat memulai aktifitas hari ini, semoga semakin lebih baik. Sahabat, berikut adalah informasi yang ditujukan untuk kepala sekolah yang pernah mengikuti diklat penguatan kepala sekolah yang diselenggarakan oleh LPMP. Sebelumnya, kita pernah mendengar istilah NUKS yaitu kependekan dari Nomor Unik Kepala Sekolah. Nah, saat ini  istilah Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) tidak lagi digunakan, namun yang akan digunakan saat ini adalah  Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS). Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) adalah sim SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah. Lalu bagaimana  cara melihat  SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah ini?

 

Baca Juga :

 

Pertama kunjungi link in SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah

 

Jika muncul pesan "Sistem ini hanya untuk melihat Nomor Registrasi Kepala Sekolah tidak bisa digunakan untuk update data. Update data silahkan ke dapodik" silahkan ditutup saja.

 

Lanjutkan, Klik Cari STTPP 


Masukkan atau ketikkan NIP atau NUPTK atau NUKS(NRKS), ketikkan nama kepala Sekolah dan pilih Wilayah (Provinsi).



klik Cari Sekarang,


Untuk melihat secara detail klik icon kotak biru hurup "i"


Selanjutnya klik cetak atau catat nomor NRKS tersebut untuk disimpan.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih