F Yang masih butuh verval ulang Ijazah, yuk segera verval ijazahnya! - Edukasinfo.Net

Saturday 19 June 2021

Yang masih butuh verval ulang Ijazah, yuk segera verval ijazahnya!

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, apakabar guru calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, mudah-mudahan Allah mudahkan jalan kalian untuk menjadi guru yang diakui oleh pemerintah walaupun berstatus guru PPPK.



Baca Juga :  Verval Ijazah S1/D4 buat Guru, sehubungan perencanaan seleksi PPPK 

 

Bulan November 2020 kemarin, kita sudah melakukan Verifikasi dan Validasi (Verval) Ijazah di akun dapodik kita yang dilakukan secara mandiri, walaupun mungkin masih banyak guru yang meminta jasa Operator sekolah, namun setidaknya kita sudah menyelesaikan verval ijazah tersebut.


Nah, sahabat kali ini di bulan Juni 2021 ini, verval ijazah dibuka lagi bagi mereka yang ingin melakukan verval ijazah ulang, yang sekiranya masih ada data-data iajazah yang tidak sesuai dan kurang tepat, hari inilah segera kita memperbaikinya.


Baca Juga : Memperbaiki kesalahan isian di Verval Ijazah 

 

Ingat ya rekan-rekan guru  bahwa Verval Ijazah ini WAJIB dilakukan oleh guru bersangkutan (BUKAN OLEH OPERATOR SEKOLAH)!

 

Caranya sama seperti saat kalian melakukan verval ijazah di bulan November 2020, yaitu  sebagai berikut:

  1.  kunjungi link ini https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id
  2. Gunakan email dan password yang terverifikasi di dapodik
  3. klik menu Biodata
  4. scroll ke bawah klik Buka info gtk 
  5. Setelah tampil info GTK, klik menu Klik perbaiki hasil validasi
  6. Klik disini .... Jika anda yakin akan melakukan verval ulang ijazah S1/DIV anda.

 

 Namun sekiranya data ijazah kita sudah benar tidak perlu melakukan verval ulang ijazah. dan jangan diklik menu "Jika anda yakin akan melakukan verval ulang ijazah S1/DIV anda" ini, jika di klik maka status Verval Ijazah akan diulang lagi seperti sebelumnya, atau dengan kata lain kita harus mengisi lagi data ijazah kita.


Ini adalah screenshoot verval ijazah di tahun 2020 yang sudah tervalidasi


 

Baca Juga : Twibbon ucapan selamat Dirgahayu Muratara 11 Juni 2013 - 11 Juni 2021

 

Silahkan bagi sahabat guru yang waktu itu masih terkendala dan bermasalah dalam melakukan verval ijazah, lakukan verval ulang ijazah.

 

Sekian


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih