F Cara mendapatkan Token Survey Lingkungan Belajar - Edukasinfo.Net

Monday 20 September 2021

Cara mendapatkan Token Survey Lingkungan Belajar

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net. kali ini admin ingin membagikan cara mendapatkan token untuk akses pengisisan Survey Lingkungan Belajar untuk Guru dan Kepala Sekolah.

 

 

Baca Juga : Aplikasi pemetaan mutu untuk lembaga dan operator/verifikator daerah/satdik

 

Berdasarkan informasi bahwa dalam pelaksanaan Asesmen Nasional (AN), seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) diwajibkan mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar (SLB). sesuai dengan surat Pemberitahuan Nomor 1424/H4/PG.00.02/2021 dari Kemdikbudrisktek tanggal 17 September 2021.


Survei  Lingkungan  Belajar  bertujuan  untuk  memotret  berbagai  aspek  yang  terkait  dengan  lingkungan  belajar  di  kelas  maupun  di  tingkat  satuan  pendidikan,  sehingga  diharapkan  hasil  AN  memberikan  informasi  komprehensif  mengenai  input  dan  proses  pembelajaran.  Pengisian  Survei  Lingkungan  Belajar  untuk  kepala  satuan  pendidikan  dan  pendidik  (guru)   dilaksanakan  sesuai  jadwal  pada  masing-masing  jenjang  yang  sudah  ditetapkan  melalui  POS  pelaksanaan AN.


 

Baca Juga : Pembaruan Aplikasi Dapodik versi 2022.b diprioritaskan untuk sekolah ini!

 

Untuk mendapatkan token akses untuk mengisi survey Lingkungan Belajar, guru dan kepala sekolah meminta kepada operator sekolah untuk mencetak Token tersebut. Operator Sekolah mendapatkan token melalui link berikut https://dashboardslb.kemdikbud.go.id, dengan menggunakan Email dan Password yang sama untuk login Vervalpd, dan vervalptk. Kalau dengan email dapodik dan password dapodik saat ini kemungkinan ada yang tidak sama lagi dengan email untuk login SSO (Vervalpd dan Vervalptk). 


Untuk itu, bagi operator sekolah yang baru dan atau tidak ingat lagi email yang digunakan untuk login vervalpd dan vervalgtk sangat disarankan untuk mendaftar ulang di situs vervalsdm. Untuk caranya silahkan baca disini.

 

Baca Juga : Mengenal situs mediakomen.com dan apa manfaatnya bagi youtuber, instagram dan blogger 

 

Jika sudah mendapatkan token SLB, selanjutnya berikan ke kepala sekolah dan guru agar mereka dapat mengisi survey tersebut. Ingat Survey ini sifatnya mandiri dan tidak disarankan untuk mengisi bekerja sama.


Setelah mendapatkan Token selanjutnya silahkan login Survey Lingkungan Belajar Kemdikbudristek dengan mengunjungi Link https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login. Masukkan NPSN Sekolah kita, Kode Token yang didapat tadi,  NIK Kepsek atau Guru yang bersangkutan dan tanggal lahir.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih