F Begini cara mengunduh Rekomendasi PBD di rapor Pendidikan - Edukasinfo.Net

Wednesday 23 November 2022

Begini cara mengunduh Rekomendasi PBD di rapor Pendidikan

Bismillah, assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, selamat pagi dan selamat memulai aktifitas di hari ini, mudah-mudahan selalu dalam naungan dan bimbingan Yang Maha Kuasa.


Sahabat, berikut ini akan admin sampaikan cara mengunduh rekomendasi Perencanaan Berbasis Data atau PBD di situs rapor pendidikan.

Bagaimana cara mengunduhnya?


yang pertama kali kita harus mengakses situs rapor pendidikan atau silahkan kalian klik link ini https://raporpendidikan.kemdikbud.go.id/  , dengan menggunakan akun belajar admin atau kepala sekolah.

 

Selanjutnya, klik Menu Tindak Lanjut, di laman ini ada dua menu klik yang bisa di Unduh yaitu Rapor Pendidikan dan Rekomendasi Perencanaan Berbasis Data (PBD). Silahkan unduh keduanya yakni Rapor Pendidikan dan Rekoemndasi PBD. Setelah mengunduh Rapor Pendidikan kalian, langkah berikutnya adalah merencanakan peningkatan kualitas pendidikan berdasarkan data tersebut. Anda dapat mempelajari PBD lebih lanjut melalui materi pelatihan ini yang diperbarui  di bulan Oktober 2022. 

 


 

Kemendikbudristek   menyediakan Dokumen Rekomendasi PBD ini sebagai panduan perencanaan, serta kemudian Dokumen Uraian Kegiatan ARKAS sebagai referensi Anda dalam menganggarkan tindak lanjut ke aplikasi ARKAS nantinya.

 

Nah sahabat, silahkan unduh Rekomendasi PBD Rapor Pendidikan Sekolah kalian. 

 

Demikian cara mengunduh Rekomendasi PBD di situs Platform Rapor Pendidikan. Semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih