Sunday, 20 August 2017

Aplikasi Kartu Perpustakaan

Sebagai siswa aktif membaca, anak-anak pasti akan mencari tempat untuk membaca buku, hal yang paling efektif yaitu perpustakaan sekolah. Di sanalah biasa banyak buku untuk di baca. Kebiasaan ini sudah semestinya telah digalakkan, karena sejalan dengan program literasi sekolah. Sudah tentu, pengelolah perpustakaan akan kerepotan bila siswa semakin banyak memasuki perpustakaan. Pada sekolah yang telah lama memiliki perpustakaan mungkin sudah memiliki kartu Perpustakaan Siswa, namun kemungkinan bagi sekolah yang baru memiliki perpustakaan, atau sekolah-sekolah di pedesaan yang kurang aktif perpustakaannya dan baru mendapatkan bantuan buku untuk perpustakaan.  Kita mesti banyak bersyukur, karena IT ini banyak sahabat-sahabat kita guru yang aktif berkreasi membuat aplikasi-aplikasi untuk memudahkan guru. Salah satunya seperti banyaknya website pendidikan yang mendukung profesionalitas guru. 

Daripada panjang lebar kita membicarakan kemajuan IT, lebih baik kita langsung saja ke point Kartu Perpustakaan, bersumber dari Situs Aplikasi Digital, Guru ataupun admin perpustakaan dapat merubah baik itu identitas maupun bentuk kartu yang nantinya akan diberikan pada siswa dengan langkah-langkah sebagai berikut: 

1. Nampak awal anda akan ditujukan pada halaman depan yang berisi tombol navigasi

2. Langsung klik menu ISI DATA SISWA yang nanti akan menuju pengisian identitas siswa mulai nomor, nama Tempat tanggal lahir dan lain-lain

3. Selanjutnya insert foto, untuk mengganti foto silakan klik foto lalu klik kanan kemudian cari tombol change picture dan ganti dengan foto yang sesuai

4. Klik Data Sekolah untuk menggantikan identitas sekolah Anda
    Selesai sudah  membuat kartu perpustakaan sehingga tinggal kita print saja

Silahkan download  klik di sini

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.