Thursday, 2 November 2017

Inilah wajah baru Emis 2017-2018

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net yang berbahagia. Inilah aplikasi yang ditunggu-tunggu oleh sahabat yang bertugas sebagai Operator Emis di Madrasah dan Pondok Pesantren. Aplikasi yang dulu pernah menyita waktu sahabat, yang pengerjaannya laksana permainan puzzle. Mengapa admin mengatakan seperti Puzzle? yah, karena admin juga mengalaminya. Sedang, waktu uploadnya kadang cuma dibatasi beberapa hari, kemudian tidak bisa lagi login. 

Sebagaimana telah admin beritahukan dulu bahwa aplikasi emis tahun pelajaran 2017-2018 akan ada pembaharuan dan perubahan dalam pengentrian dan pengaksesannya. Emis Tahun Pelajaran 2017-2018 menggunakan sistem Online tanpa menggunakan form excel. 

Inilah tampilan emis tersebut:


 Tampilan di atas adalah tampilan depan sebelum login ke aplikasi emis 2017-2018. 

Ada beberapa fitur pada kolom berwarna hitam yaitu Dashboard, Kelembagaan, Kesiswaan dan Logout, silahkan klik satu per satu untuk melihat isi data emis sahabat, jika belum lengkap, maka persiapkan arsip untuk melengkapinya seperti Scan Surat menyurat, 

  Pada kolom kelembagaan, inilah bagian-bagian yang perlu diisi:      Profil Lembaga, Sarpras, PTK dan GTK, Siswa, KBM dan  keuangan dan bantuan, Silahkan klik dan isi satu persatu.


 Pada kolom kesiswaan, inilah isi submenu yang harus diisi:
 Luluskan siswa, siswa lulus, naikan siswa, dan siswa aktif.


dan gambar dibawah ini adalah tampilan-tampilan setelah sahabat  mengklik fitur-fitur tadi.













Itulah gambaran tampilan emis  tahun pelajaran 2017-2018. Untuk pengisian, jangan lupa untuk persiapkan data-data madrasah agar tidak bekerja berulang-ulang. Pengisian emis pada hakekatnya masih sama seperti yang sebelumnya, namun bedanya sekarang tidak menggunakan sistem upload file excel dan pengerjaannya harus online. Ingat file surat-surat yang akan diupload adalah pdf.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.