Friday, 13 October 2017

SIMSarpras aplikasi pengajuan bantuan untuk Madrasah

Di update tanggal 20 Oktober 2017

Sim Sarpras adalah aplikasi yang digunakan untuk memudahkan proses pengajuan bantuan untuk Madrasah dan Podok pesantren. Dengan cukup mengklik jenis bantuan yang ingin diajukan operator madrasah tidak perlu lagi untuk membuat proposal yang tebal dan panjang. Tahun ini Kementerian Agama Republik Indonesia resmi mengeluarkan Aplikasi SimSarpras, yang akan digunakan oleh madrasah dan Pondok Pesantren untuk mengajukan bantuan, dengan syarat bahwa Madrasah dan Pondok Pesantren yang akan mengajukan bantuan tersebut sudah terdaftar di Emis Pendis Kemenag, di tahun sebelumnya. 

Aplikasi Sim Sarpras dapat diakses di browser Google Chrome, Mozila, Safari, Dragon, dan browser-browser lainnya. Aplikasi ini dalam bentuk online, dan dapat kita kunjungi di Url http://pendis.kemenag.go.id/sarprasapp/ 
atau http://sarprasmadrasah.kemenag.go.id/sarpras/.
Jika berhasil login maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Silahkan teman-teman Operator Madrasah untuk login dengan menggunakan Username dengan menggunakan NSM dan Password 12345 jika tidak bisa silahkan hubungi operator Kemenag Kabupaten. Jika teman-teman belum bisa login, itu kemungkinan  Madrasah/Ponpes teman-teman belum terdaftar di Emis Pendis. Silahkan klik Belum terdaftar.

Selanjutnya, ilahkan pilih fitur yang akan di isi. dan isikan sesuai dengan kebutuhan di dalam proposal bantuan sarspras.


Demikian mengenai Simsarpras semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar