F Untuk apa sih File Dz ! - Edukasinfo.Net

Thursday 30 November 2017

Untuk apa sih File Dz !

Assalamualaikum...sahabat edukasinfo selamat pagi dan selamat berhari libur. Sahabat, mungkin di antara sahabat yang bertugas sebagai Operator Sekolah atau Madrasah masih bertanya-tanya, kenapa sih Orang Dinas Pendidikan, ingin file "De zed", iya maksud saya file Dz. Mungkin ada sahabat yang mencoba untuk membuka file Dz ini!
Bagi Operator Sekolah atau Madrasah yang telah berlumut kerja sebagai operator Pendataan Pendidikan tidak asing lagi dengan yang bernama file Dz. Ada File Dz adapula File DBF, dari kedua file tersebut hanya bisa di baca atau dibuka setelah kita convert ke aplikasi BIO UN. Nah sahabat, Aplikasi BIO UN juga bagi Operator Sekolah dan Madrasah setiap tahun sudah menjadi asupan pelengkap kerja para Operator. Namun, ada yang Aplikasi BIO UN-nya dikerjakan oleh Operator Dinas Pendidikan ada pula yang diserahkan ke Operator Sekolah dan Madrasah. 


Nah, sudah tahu kan apa kegunaan file Dz itu?  Yah, Kalau sudah tahu saya harap artikel ini bermanfaat bagi sahabat edukasinfo.net.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih