F Cara menghapus nip di data guru Non PNS di dapodik - Edukasinfo.Net

Sunday 25 February 2018

Cara menghapus nip di data guru Non PNS di dapodik

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net. Mungkin sahabat yang sedang mengerjakan dapodik saat ini memiliki kesulitan dan permasalahan, salah satunya seperti masalah pada status pegawai. Ada sebuah masalah, pada dapodik yaitu status PTK yang seharusnya Non PNS, namun setelah terital dapodik 2018.b ternyata status tersebut adalah PNS yakni memiliki NIP. Padahal PTK tersebut adalah Non PNS. Tentu hal ini, saat ini bukanlah masalah, namun ke depan akan menjadi sebuah permasalahan baru dalam pendataan Pendidikan. 

Solusi masalah di atas adalah operator hanya mengganti statusnya menjadi PNS dulu kemusian akan terbuka kolom NIP nya. Selanjutnya, setelah terbuka silahkan hapus NIP tersebut, dan lanjutkan gant menjadi Guru Honor Non PNS.

Demikian tips mengatasi masalah status PTK ini, semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih