Wednesday, 27 February 2019

[Perbaikan] Perubahan data pribadi pada GTK hanya dapat dilakukan oleh individu GTK yang bersangkutan. Begini caranya!


Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net. Saat ini dapodik terbaru sudah hadir ditengah sahabat operator Sekolah, artinya pekerjaan baru sudah di depan mata. Di Aplikasi terbaru ini sudah pasti banyak perubahan dan pembaharuan, salah satunya adalah cara memperbaiki data GTK atau guru.
Jika kita, pernah memiliki kekeliruan dalam pengisian data GTK pada aplikasi dapodik sebelumnya,saat ini kita harus memperbaiki data tersebut melalui akun GTK yang bersangkutan.
Lalu, bagaimana caranya?

Caranya kalian catat atau lihat email GTK yang bersangkutan yang pernah diisi di dapodik, selanjutnya jika masih ingat sandinya langsung saja. Logout Aplikasi Dapodik Sekolah, kemudian masuk atau login kembali dengan menggunakan email dan password GTK yang bersangkutan.

Namun, jika tak bisa login dengan password tersebut ada baiknya diganti dulu passwordnya.

langkahnya, silahkan kalian klik GTK pada menu dapodik yang ada di samping kiri aplikasi, kemudian klik GTK tersebut, lalu cari tulisan penugasan. dan klik fitur penugasan tersebut.
perhatikan petunjuk di bawah ini:


 Klik Ubah Akun PTK

Ketik Password baru

Jika sudah, terisi password dari GTK yang bersangkutan. Logout aplikasi dapodik. Selanjutnya Login dengan menggunakan email dan password GTK tersebut.





Setelah Login, beginilah tampilan akun GTK.






Nah lanjutkan perbaiki data yang perlu diperbaiki di akun GTK.

Selamat, kalian sudah berhasil mengisi data GTK di Dapodik 2019.c.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar