Thursday, 5 December 2019

Apa kabar PDUN saat ini?

Sahabat edukasinfo, selamat siang dan semoga jumat ini membawa barokah bagi kita yang beraga islam. Sudah berhari-hari kita menanti update data di situs Peserta Didik Ujian Nasionasl (PDUN), namun beberapa hari sebelumnya data yang kita ubah di aplikasi dapodik belum juga terbarui atau berubah. Ternyata, dalam beberapa hari ini ada perbaikan atau maintenance di situs tersebut. Dan alhamdulillah situs Manajemen PDUN pada hari ini Jumat tanggal 6 Desember 2019 sudah terbarui dan dengan tampilan yang baru juga.

Biasanya kita akan langsung menuju link http://pdun.data.kemdikbud.go.id/, dengan menggunkan emai dan pasword dapodik atau nomor kode registrasi dapodik, tapi kali ini kita akan di arahkan ke kolom pada link https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=5C70EE0F-1DBF-43E4-8EFC-346327EF3B02

 

Nah, jika kita akan mengakses situs manajemen pdun saat ini, kita akan menggunakan akun yakni email dan password yang terdaftar pada verval sdm.  
Sahabat, untuk dapat mengisi aplikasi BioUN, kita harus mendownload file dz atau ez (untuk madrasah). kemudian kita serahkan ke dinas pendidikan bersamaan dengan berita acara dan Daftar Peserta Ujian (DPU).  Karena tidak ada lagi perbaikan data siswa kelas akhir setelah ujian nanti, atau setelah di verifikasi, untuk itu ketelitian kita dalam mengisi data kelas akhir sangat diperlukan.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar