Thursday, 5 December 2019

Begini mengatasi menu validasi data pada vervalpd tidak bisa di klik "Menu Update Akan terbuka jika indeks validasi lebih dari 80"

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, selamat malam dan selamat beristirahat. Sahabat, sudah beberapa hari ini admin menunggu solusi dari vervalpd tentang cara mengklik menu validasi yang ada di aplikasi situs vervalpd.
Namun, ketika admini kirim pertanyaan ke email pdspk sampai saat ini masih belum terjawab juga. Akhirnya admin coba secara otodidak untuk mengubah data-data peserta didik yang bermasalah di situs vervalpd.

Seperti halnya nama siswa SD Negeri 1 Noman ini, beberapa hari lalu tidak bisa admin klik pada menu validasi  dan tidak bisa juga untuk melanjutkan pengajuan perubahan data. Namun, saat itu admin belum mengerti tentang keterangan yang muncul di bawah kolom perubahan. Keterangan tersebut bebunyi seperti ini "Menu Update Akan terbuka jika indeks validasi lebih dari 80"



Ternyata, setelah admin coba untuk memahami kalimat tersebut, admin mencoba untuk mengganti Nomor Induk Kependukan, nama peserta didik yang salah, tempat lahir yang salah (tentunya hal ini berdasarkan fakta data yang ada di KK dan Akte Siswa), setelah data peserta didik dilakukan perubahan yang banyak (hingga mencapai 80 persen), langsung admin klik menu validasi dan ternyata menu browsing muncul juga.
Baca Juga Cara mengubah status tidak diangkat NUKS di situs LPPKS 


Selanjutnya, cari dimana letak penyimpanan  file jpg atau PNG dari akte kelahiran atau Kartu Keluarga siswa tersebut.selanjutnya klik menu UPDATE DATA.


Data berhasil diajukan. Tugas kita setelah itu tugas kita menunggu persetujuan dari admin dinas pendidikan.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih