F Benarkah Guru yang ijazahnya tidak linear tidak bisa mengikuti test PPPK 2021? - Edukasinfo.Net

Tuesday 19 January 2021

Benarkah Guru yang ijazahnya tidak linear tidak bisa mengikuti test PPPK 2021?

Assalamu'alaikum Sahabat edukasinfo,  Saat vervalijazah dimulai banyak guru yang mengeluh dan merasa seakan tak ada harapan, karena ijazah Sarjana Pendidikannya tidak sejalan dengan apa yang diajarkan disekolah alias tidak linear. Tentu hal ini, menjadi batu penghalang bagi mereka yang ingin mengikuti test PPPK 2021.

 


 

Namun masalah tersebut saat ini sudah terjawab bahwa mereka para guru yang ijazah  tidak linear tidak menjadi penghalang bagi guru untuk mengikuti test PPPK 2021 nanti. sebagaimana dilansir melalui situs Jpnn.com bahwa  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan guru-guru honorer yang ijazahnya tidak linier tetap bisa mendaftar seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Pasalnya, ada banyak guru honorer yang ijazahnya tidak linier dengan formasi PPPK. "Setelah kami melihat kondisi di lapangan ternyata banyak guru honorer yang ijazahnya tidak linier. Ini tentunya akan menyulitkan karena salah satu syarat mengikuti seleksi PPPK ijazahnya harus linier (dengan formasi PPPK yang dilamar)," kata Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Nunuk Suryani dalam ngrobol pintar seputar kebijakan edukasi yang dilakukan  secara daring pada hari  Minggu 17 Januari 2021 kemarin. 

 

Baca Juga : Tahapan pendaftaran guru PPPK 2021 dan persyaratannya


Selanjutnya pada kesempatan yang sama Nunuk mengatakan bahwa  Kemendikbud akan menerbitkan Permendikbud yang baru agar supaya seluruh guru honorer bisa ikut seleksi PPPK. Nunuk pun melanjutkan perkataannya bahwa pada Prinsipnya mereka  tidak akan membiarkan guru honorer tidak terakomodir lantaran tidak ada SK linieritas. 

 

Baca Juga : Yuk, Periksa status datamu dalam program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah



Nah sahabat itulah informasi yang dapat edukasi rangkum semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya disitus ini


Sumber : https://m.jpnn.com/news/kabar-gembira-untuk-guru-honorer-ijazahnya-tak-linier-dengan-formasi-pppk?page=2

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih