Wednesday, 13 January 2021

Yuk, Periksa status datamu dalam program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, Bapak Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo, baru saja melakukan vaksinasi covid-19 perdana, hari ini tanggal 13 Januari 2021 di IStana Kepresidenan. Hal ini sekaligus penanda dimulainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 


Beliau disuntik dilengan kirinya, dalam durasi waktu selama 3 menit. "Engga terasa sama sekali" Kata Bapak Presiden seusai di suntik vaksin. 

 

Baca juga:


Dilansir dari liputan6.com, setelah disuntik vaksinasi tersebut bapak presiden tidak langsung pergi meninggalkan tempat tersebut, beliau harus menunggu selama 30 menit, apakah hasil dari vaksinasi tersebut berefek. 


Nah, sahabat selanjutnya kita akan menunggu vaksinasi covid-19 kapan akan di berikan secara umum ke masyarakat Indonesia. Namun, sebelum itu sebaiknya kita periksa dulu data kita di website Pedulilindungi.id, dengan menggunakan Nama yang sesuai dengan KTP dan NIK, kemudian kita akan tahu keterangan apakah kita sudah termasuk orang yang akan divaksinasi atau belum.



Nah, selanjutnya kita lihat hasil dari periksa ini, untuk admin sendiri ternyata belum termasuk calon penerima vaksin covid-19, lho,




Nah, sahabat ayo segera periksa dan tunggu apa lagi, barangkali kalian sudah terdaftar sebagai penerima vaksin covid 19.

Untuk mengeceknya silahkan kunjungi situs ini ,

 

Pedulilindungi.id


Apa itu situs Pedulilindungi?

 

Bersumber dari situs tersebut bahwa PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.


Sumber : pedulilindungi,id

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

2 comments:
Write komentar

Terima Kasih