F Yuk, Mengenal Startup Studio Indonesia! - Edukasinfo.Net

Friday 11 March 2022

Yuk, Mengenal Startup Studio Indonesia!

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, Startup Studio Indonesia adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memfasilitasi startup digital yang sedang dalam proses mencapai tahap product-market fit dengan traction yang menjanjikan dan memiliki founder yang potensial.

 


 

Di tengah perkembangan ekosistem startup Indonesia yang pesat, ada tantangan bagi para founder yang baru memulai startupnya untuk mendapatkan sumber daya (talenta digital) dan pengembangan startup.



Visi dari Startup Studio Indonesia adalah menciptakan ekosistem digital Indonesia yang kaya akan sumber daya untuk diakses oleh para founder startup dalam berinovasi untuk mendorong transformasi digital Indonesia.


Misi dari program ini adalah memfasilitasi akselerasi dari startup berkualitas dengan menyediakan sumber daya dan jejaring untuk mengembangkan skala usahanya.

 

Apa saja program dari  Startup Studio Indonesia ini?

Yang pertama yaitu Coaching, dan mentoring untuk besarkan skala startup-kalian. Program intensif bagi early-stage startup yang berfokus pada pengembangan strategi produk, tim, teknologi, business skill dan branding agar mencapai product-market-fit dan siap scale up.

 

Founder's Camp, Rangkaian mentoring atau brainstorming dengan para pelaku industri, untuk mendiskusikan ilmu praktis yang harus dikuasai para founder untuk mengembangkan skala usahanya, dengan durasi selama 5 hari. Topiknya mencakup: Product Strategy, Fundraising (Finance & Legal), Marketing , Customer Experience dan Product Mindset


1-on-1 Coaching, Sesi privat per-startup untuk mendapatkan sesi konsultasi dan supervisi eksekusi bersama para ahli dengan fokus utama strategi pengembangan produk untuk mencapai product-market-fit, strategi pengembangan skala bisnis, marketing, serta pengembangan teknologi, dengan durasi selama 11 minggu


Apa yang dimaksud dengan coach?

Coach adalah salah satu komponen penting dari kurikulum Startup Studio Indonesia. Dengan konsep “more brainstorming, less classes” para founder startup di Startup Studio Indonesia dapat berkonsultasi, berdiskusi, dan bertukar pikiran untuk menemukan solusi dari poin spesifik yang menjadi masalah startup bersama dengan para coach. Silahkan klik link ini untuk melihat siapa saja yang menjadi Coach.



Ada juga menu Vodcast pada website  Startup Studio Indonesia. Dalam video podcast ini, kita  diajak  memahami perspektif dan pengalaman dari para founder tech companies ternama di Indonesia. So, you’ll know what it takes to be a founder who go the extra miles. (pendiri perusahaan teknologi ternama di Indonesia. Jadi, Anda akan tahu apa yang diperlukan untuk menjadi seorang pendiri yang bekerja lebih keras).

 

Untuk melihat permasalahan yang mungkin erlu untuk sahabat ketahui, kalian bisa melihat pada FAQ - Startup Studio Indonesia , disana sudah ada beberapa pertanyaan yang sudah di jawab oleh tim.


Yang paling penting lagi bahwa program ini adalah gratis, Program Startup Studio Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tidak memungut biaya dari peserta.

 

Nah, bagaimana cara mendaftarkan diri di Startup Studia Indonesia?


Sahabat, bisa langsung ke website Startup Studio Indonesia untuk melakukan pendaftaran, dengan mengklik menu Daftar Sekarang,    Masukkan nama lengkap sesuai dengan KTP / halaman LinkedIn
E-mail, Password, Nama Startup (Jika belum memiliki Nama Startup, tolong masukkan "Belum Ada")
Telepon (Mohon masukkan nomor telepon yang dapat dihubungi via Whatsapp). 

 

Sektor Fokus terdiri dari pilihan Agrikultur, Kesehatan, Logistik, maritim, pariwisata, pendidikan, dan lainnya. Kemudian pilih kabupaten dan klik menu register.Jika sudah berhasil, silahkan periksa inbox email yang digunakan untuk mendaftar tadi, jika tidak ada di kotak masuk, coba periksa di menu spam di email.


Jika ada pertanyaan yang belum ada dijawab di FAQ, sahabat bisa menanyakan melalui email halo@startupstudio.id. atau silahkan klik https://startupstudio.id/kontak/.


Selengkapnya, silahkan kunjungi situs Startup Studio Indonesia

 

Sumber : https://startupstudio.id/


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih