F Kartu Ujian PPG Daljab 2023, segera lihat dan cetak! - Edukasinfo.Net

Friday 21 July 2023

Kartu Ujian PPG Daljab 2023, segera lihat dan cetak!

 Bismillah, sahabat edukasinfo.net, selamat pagi dan selamat beraktifitas di akhir pekan ini, semoga kalian selalu bahagia dan sehat selalu.


Sahabat, hari ini sabtu 22 Juli 2023 jadwal Pretest seleksi Program Profesi Guru dalam Jabatan atau disingkat dengan PPG Daljab dimulai. Sudah tentu, kalian sudah ada yang mendapatkan kartu Ujian, namun banyak juga guru-guru baik yang PNS maupun Non PNS (Honor Daerah) belum mendapatkan nomor Ujian seleksi PPG Daljab 2023 ini. Hal, ini kemungkinan besar dikeluarkan nomor ujian ini secara bertahap. Ada yang Kategori A sudah mendapatkan nomor Ujian, ada juga yang kategori B sudah juga dapat nomor Ujian, berarti nomor ujian ini diberikan secara acak tanpa melihat kategori A ataupun B.


Guru yang mendapatkan Nomor Peserta Ujian Prestest ini, ada yang sudah lulus seleksi administrasi di Portal situs PPG Daljab. Dengan login menggunakan ID SimPKB guru masing-masing, atau bisa juga dengan akun Pembelajaran yang berupa email dengan akhiran ***@guru.belajar.id jika kepala sekolah ***@admin.belajar.id. Untuk Guru di bawah naungan Kemenag dapat menggunakan Akun Simpatika. Sebagai informasi tambahan bahwa Guru-guru yang memiliki Akun SimPKB hendaknya menautkan Akun Belajar.id nya.


Ini adalah contoh notifikasi seleksi administrasi yang diterima atau lulus:

Anda sudah lolos tahap seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023. Tahap selanjutnya adalah penentuan calon peserta seleksi akademik.

Informasi resmi tahap seleksi akademik dapat dipantau melalui akun SIMPKB masing-masing dan laman resmi Direktorat PPG Ditjen GTK Kemendikbudristek pada tautan https://ppg.kemdikbud.go.id/


Namun, bila guru sudah mendapatkan kartu Ujian maka di akunnya akan muncul menu seperti ini,


Semoga bermanfaat!


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih