F Cara membeli e- Materai sscasn 2023 - Edukasinfo.Net

Monday 25 September 2023

Cara membeli e- Materai sscasn 2023

Assalamualaikum, sahabat edukasinfo.net apa kabar. semoga selalu sehat wal afiat yah. Sahabat, tahun ini dibuka kembali pendaftaran Seleksi PPPK. Beda tahun ini dengan tahun kemarin, bila tahun 2022, kita lihat yang di tes itu bukan pesertanya tetapi Kepala sekolah menilai peserta Selekse PPPK 2022. Di tahun 2022 ini terlihat begitu apik dan tidak berat dirasakan guru yang lulus PPPK 2022. Karena mereka hanya menanti saja hasil penilaian kepala sekolah, pengawas dan dinas. 




Sudah sepatutnya peserta PPPK 2022 yang lulus ini bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Kepala Sekolah, serta orang-orang yang telah berjuang menyiapkan persyaratan data mereka seperti Operator sekolah.


Jika , dibilang tidak adil mengapa tahun ini tidak seperti tahun kemarin, kita tidak bisa menyalahkan siapapun, karena inilah kebijakan pemerintah, dan bukan kemauan kita. 


Nah, sahabat dalam persyaratan melamar tes PPPK 2023 ini ada berkas yang menggunakan e- Materai. E-Materai buka materai tempel, Nominalnya sama yakni Rp. 10.000,-.


Bagaimana cara membelinya?


Kita bisa membeli ke Kantor POS, nanti kita akan diberikan PIN barcode. Atau jika ingin langsung, silahkan langsung membelinya di Akun ccasn kalian masing-masing. Nanti kalian akan diminta untuk membuat akun e-materai dengan menggunakan email kalian. 


Sebelum kolom unggah berkas, bisa kalian lihat di atasnya yaitu Tombol Cek akun e-Materai, silahkan kalian klik, setelah ada notifikasi pilih registrasi akun e-materai-nya. 


Masukkan email aktif dan buatkan passwornya juga, selanjutnya buka inbox di email kalian yang digunakan untuk registrasi tadi. Kemudian klik Aktivasi Akun.

 

Jika sudah masuk ke situs https://meterai-elektronik.com/, silahkan pilih menu Pembelian e-Materai.

Namun sebelumnya siapkan dulu dompet digitalnya (e-wallet) seperti DANA, OVO, Linkaja dll.

Isi jumlah e-materai yang akan dibeli pada kolom kuota, kemudian klik QRIS, dan klik lanjut bayar.

 

Jika sudah dapat e-materai kemudian pada situs  e-materai tadi klik pembubuhan. 

isi tanggal dokumen, nomor dokumen jika ada, kemudian  seret file PDF kalian. 


Moga bermanfaat.

 


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih