F Bagaimana cara membuat akun Anda tetap aktif? - Edukasinfo.Net

Monday 26 February 2024

Bagaimana cara membuat akun Anda tetap aktif?

Cara termudah untuk membuat Akun Google tetap aktif adalah dengan login ke akun setidaknya sekali setiap dua tahun. Jika Anda baru-baru ini login ke Akun Google Anda dalam dua tahun terakhir, akun Anda dianggap aktif dan tidak akan dihapus.



Cara lain untuk membuat akun Anda tetap aktif mencakup:


Membaca atau mengirim email

Menggunakan Google Drive

Menonton video YouTube

Membagikan foto

Mendownload aplikasi

Menggunakan Google Penelusuran

Menggunakan Login dengan Google untuk login ke aplikasi atau layanan pihak ketiga

Ada beberapa pengecualian untuk kebijakan ini. Contohnya meliputi: Akun Google dengan channel, video, atau komentar YouTube; akun yang memiliki kartu voucher dengan saldo uang; atau akun yang memiliki aplikasi yang dipublikasikan, misalnya, akun yang menghosting aplikasi di Google Play Store. Pengecualian lain untuk kebijakan ini tersedia di sini.


Google juga menawarkan alat untuk membantu mengelola Akun Google Anda dan memberikan opsi untuk mencadangkan data Anda, termasuk kemampuan untuk mendownload data Anda menggunakan Google Takeout, serta memungkinkan Anda merencanakan pengelolaan data Anda jika Anda tidak aktif selama jangka waktu tertentu dengan Pengelola Akun Tidak Aktif.


Prioritas kami adalah memudahkan Anda untuk membuat akun Anda tetap aktif, jika Anda ingin, dan kami akan memastikan Anda mendapatkan pemberitahuan yang memadai sebelum akun apa pun terpengaruh oleh perubahan ini. Jadi, sebelum akun dihapus, Google akan mengirimkan notifikasi email ke Akun Google tersebut dan email pemulihannya (jika ada). Anda harus memastikan bahwa email pemulihan Anda sudah diperbarui.


Sumber : Google.com

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

1 comment:
Write komentar

Terima Kasih