F Yuk gunakan terus akun Email mu, Masa Periode akun Gmail hanya selama ini! - Edukasinfo.Net

Tuesday 6 February 2024

Yuk gunakan terus akun Email mu, Masa Periode akun Gmail hanya selama ini!

 Bismillah, alhamdulillah sahabat edukasinfo.net, saat ini admin memulai untuk aktif menulis kembali. Semoga kalian semua sehat wal'afiat, yah.




Setiap hari Google berupaya keras untuk menjaga kita dan informasi pribadi kita tetap aman serta terlindungi dengan mencegah akses tidak sah ke Akun Google kita dengan perlindungan keamanan bawaan google. Selain itu, menjaga keamanan ini berarti menerapkan praktik privasi yang kuat di semua produk google yang meminimalkan durasi penyimpanan file pribadi kita dan data apa pun yang terkait. Google ingin melindungi informasi pribadi kita dan mencegah semua akses tidak sah ke akun kita meskipun kita tidak lagi menggunakan layanan kami.


Oleh sebab itu, google memperbarui periode tidak aktif untuk Akun Google menjadi dua tahun di semua produk dan layanan google. Perubahan ini mulai diluncurkan hari ini dan akan berlaku untuk setiap Akun Google yang tidak aktif, yaitu akun yang tidak login atau tidak digunakan dalam kurun waktu dua tahun. Akun tidak aktif dan setiap konten di dalamnya akan memenuhi syarat untuk dihapus mulai 1 Desember 2023.


Apa arti perubahan ini bagi kita?


Perubahan ini tidak akan memengaruhi kita kecuali jika Anda tidak aktif menggunakan Akun Google kita  selama dua tahun atau tidak menggunakan akun kita untuk login ke layanan Google apa pun selama lebih dari dua tahun.


Meskipun perubahan ini mulai berlaku hari ini, kami akan menerapkan penghapusan akun paling cepat Desember 2023.

Jika akun kita dianggap tidak aktif, kami akan mengirimkan beberapa email pengingat kepada kita dan email pemulihan kita (jika ada) sebelum google mengambil tindakan atau menghapus konten akun apa pun. Email pengingat ini akan dikirimkan setidaknya 8 bulan sebelum tindakan apa pun dilakukan pada akun kita.


Setelah Akun Google dihapus, alamat Gmail untuk akun yang dihapus tidak dapat digunakan lagi saat membuat Akun Google baru.


Bagaimana cara membuat akun gmail  tetap aktif?


Cara termudah untuk membuat Akun Google tetap aktif adalah dengan login ke akun setidaknya sekali setiap dua tahun. Jika kita baru-baru ini login ke Akun Google kita dalam dua tahun terakhir, akun kita  dianggap aktif dan tidak akan dihapus.


Cara lain untuk membuat akun kita tetap aktif mencakup:


  1. Membaca atau mengirim email
  2. Menggunakan Google Drive
  3. Menonton video YouTube
  4. Membagikan foto
  5. Mendownload aplikasi
  6. Menggunakan Google Penelusuran
  7. Menggunakan Login dengan Google untuk login ke aplikasi atau layanan pihak ketiga


Ada beberapa pengecualian untuk kebijakan ini. Misalnya meliputi: Akun Google dengan channel, video, atau komentar YouTube; akun yang memiliki kartu voucher dengan saldo uang; atau akun yang memiliki aplikasi yang dipublikasikan, misalnya, akun yang menghosting aplikasi di Google Play Store. Untuk pengecualian lain untuk kebijakan ini klik di sini.


Google juga menawarkan alat untuk membantu mengelola Akun Google kita dan memberikan opsi untuk mencadangkan data kita, termasuk kemampuan untuk mendownload data kita menggunakan Google Takeout, serta memungkinkan kita merencanakan pengelolaan data kita jika kita tidak aktif selama jangka waktu tertentu dengan Pengelola Akun Tidak Aktif.

Baca Juga : Bagaimana cara membuat akun Anda tetap aktif?

Sumber : Google

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih