F Mau bikin NPWP tapi data gagal disimpan error karena constraint database - Edukasinfo.Net

Saturday 11 May 2024

Mau bikin NPWP tapi data gagal disimpan error karena constraint database

Bismillah, sahabat edukasinfo.net apakabar? semoga kita selalu dalam rahmat dan pertolongan Allah dalam segala urusan dan usaha kita. amiin ya Robbal 'Alamin.





Sahabat, saya pernah alami kendala saat ingin mendaftarkan akun Pajak guna mendapatkan NPWP baru. Masalah yang saya hadapi tersebut adalah tidak bisa melanjutkan pendaftaran NPWP baru. Setelah mengisi Data identitas dan akan melanjutkan kepengisian penghasilan. Disini tombol next tidak bisa di klik, karena dibawahnya muncul keterangan tulisan berwarna merah " data gagal disimpan error karena constraint database".



Setelah mencari-cari solusi, akhir saya temukan cara mengatasi hal tersebut. Jika, saat pendaftaran NPWP baru muncul masalah " data gagal disimpan error karena constraint database " hal yang dapat dilakukan adalah dengan keluar dahulu dari akun djp dengan mengklik logout, selanjut, bersihkan chache caranya tekan CTRL + SHIFT + DELETE, kemudian coba login kembali ke akun Djp dengan menggunakan email yang sudah terdaftar sebelumnya.


Jika masih muncul keterangan " data gagal disimpan error karena constraint database " coba lakukan cara yang sama seperti di atas, atau gunakan browser yang berbeda.


Semoga berhasil.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih